Iklan

Wisatawan Asing Berulah, Kapolri Didesak Copot Kapolda Bali

El Zahrany
Sabtu, 25 Maret 2023
Last Updated 2024-09-17T14:29:45Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com - Bali yang merupakan destinasi wisata yang menjadi tujuan berlibur berbagai turis Mancanegara dan sumber pendapatan negara dari sektor pariwisata belakangan ini p diramaikan oleh berbagai perilaku kurang baik yang dilakukan oleh wisatawan asing di pulau Bali. Hal ini justru mencederai kearifan lokal bali akibat lalainya aparat keamanan khususnya polri untuk mengawasi dan melakukan pencegahan tindakan mengganggu ketertiban yang dilakukan oleh Turis asing dan mengakibatkan rusaknya nama Bali di dunia Pariwisata dunia.

Ketua Komunitas Rakyat Arus Depan Pancasila ( KOMRAD Pancasila) Antony Yudha bereaksi terkait ulah wisatawan asing menggangu ketertiban di Bali akibat dari Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra Gagal melakukan tindakan pengawasan dan Penertiban turis asing di berbagai destinasi wisata di bali.

“ Kapolri Jenderal Listyo Sigit harus mengevalusi Kapolda Bali karena gagal menertibkan perilaku buruk oknum wisatawan asing di bali yang menyebabkan rusaknya nama bali di mata mancanegara.” Ujarnya.

Antony juga menyampaikan bahwa di Polri sendiri ada bidang khusus pengawasan orang asing dan bahkan di tingkatan Polda pun ada dan seharusnya persoalan seperti ini tidak akan terjadi apabila bidang tersebut bekerja maksimal.

“ Di Polri itu ada bidang pengawasan orang asing di direktorat Intelkam kalau tidak salah dan di tingkat Polda juga ada, Seharusnya kalau bidang tersebut bekerja mungkin turis-turis nakal tidak akan merajalela di bali dan merusak dan menggangu ketertiban. Maka dari itu Kapolri harus segera evaluasi Kapolda Bali jika tidak ingin nama Indonesia diinjak-injak oleh kelakuan oknum Turis asing.” Tutupnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl