Iklan

PTKP SEMMI Jaktim ; Aksi Pembakaran Al-Quran di Swedia Merupakan Perbuatan Tercela

El Zahrany
Minggu, 02 Juli 2023
Last Updated 2024-09-17T18:41:52Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini
(Foto Istimewa: Kabid PTKP SEMMI Jaktim)


Narasiumat.com - Aksi pembakaran Al-Quran yang di lakukan oleh salwan momika, seorang pengungsi irak yang melarikan diri dan menjadi warga negara swedia, Praktek tercela di lokasi (Stockholm) ibu kota swedia tersebut bertepatan dengan perayaan Idul Adha dan ritual ibadah haji di Mekah.

Hal tersebut di sampaikan Suabandi dalam keterangan tertulisnya pada Wartawan Minggu 2 Juli 2023 Malam.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bandi tersebut menyatakan bahwa, Mengingat indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk umat muslim terbaknya, juga merasa tersinggung atas praktek tersebut, maka pemerintahan indonesia seharusnya tegas untuk memutuskan hubungan bilateral dengan swedia.

Dengan alasan Aksi pembakaran Dan Penghinaan terhadap Kitab Suci Al-Quran umat islam di Swedia, bukan hanya sekali bahkan berulang kali terjadi dengan dalil yang sama,"Ucapnya.

Tak lupa pula kecaman dari berbagai Negara islam bahkan negara barat sekalipun, mengutuk bahwa Tidak dapat mentolerir penghinaan dan tindakan anti-Islam (Islamofobia) ini dengan dalih kebebasan berekspresi, Karena mengingat Pemerintahan Swedia Menutup mata terhadap tindakan mengerikan seperti itu berarti turut terlibat dalam mendukung aksi pembakaran Al-Quran. 

Maka dengan itu kami dari Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia, Jakarta Timur (SEMMI JAKTIM) Akan melakukan aksi unjuk rasa untuk mengcam pemerintahan swedia atas kebiasaan ritual rasis terhadap keyakinan umat muslim, tetapi juga mempromosikan kekerasan dan kebencian,"Tegasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl