Iklan

SDO GPI di Bogor, Zainal Irfandi ; Muktamar GPI di Sumut Titik Balik Kebangkitan Pemuda Islam di Seluruh Indonesia

El Zahrany
Rabu, 12 Juli 2023
Last Updated 2024-09-17T18:39:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com - Sidang Dewan Organisasi (SDO) dan Rapat Koordinasi Nasional Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) yang di gelar di Bumi Katulampa Resort Bogor, Jawa Barat Tetapkan Medan Sumutera Utara sebagai Tuan Rumah Muktamar Gerakan Pemuda Islam (GPI) yang Ke- 8.

Sidang Dewan Organisasi merupakan Agenda Organisasi yang dilaksanakan setiap Kepengurusan di Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam, dan ini merupakan Hal yang harus dilakukan dalam setiap masa periodesasi Kepengurusan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI), yang dihadiri oleh perwakilan dari setiap Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana Sidang Dewan Organisasi (SDO) dan Rapat Koordinasi Nasional Gerakan Pemuda Islam Mujahid Ningkuela dalam sambutannya Menyampaikan bahwa, ini merupakan langkah awal Optimalisasi Organisasi dan harapan kemajuan GPI menuju Pembangunan Masa Depan Indonesia 2045.

"Yang Jelas bahwa ini adalah titik balik Kebangkitan Gerakan Pemuda Islam, maka lewat Sidang Dewan Organisasi dan Rapat Koordinasi Nasional ini saya berharap agar Kader Gerakan Pemuda Islam  di seluruh Indonesia untuk ikut terlibat dalam proses pembangunan menuju Indonesia Emas 2045,"Tuturnya.

Selain itu, Pelaksana Tugas Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya Zainal Irfandi Fesanlau mengapresiasi Dengan dilaksanakannya Sidang Dewan Organisasi dan Rapat Koordinasi Nasional Gerakan Pemuda Islam (GPI) yang di gelar di Bogor Jawa Barat Pada Sabtu sampai Minggu, 8/9 Juli 2023 kemarin.

Dalam keterangannya, Pria yang akrab Disapa Fandi tersebut juga mengatakan bahwa dengan ditetapkannya Sumatera Utara sebagai Tuan Rumah Muktamar Gerakan Pemuda Islam (GPI) yang ke-8 ini semoga menjadi Titik Balik kebangkitan Pemuda Islam di seluruh Indonesia,"Ujarnya.

Lebih lanjut kata Irfandi, Muktamar Gerakan Pemuda Islam di Medan Sumatera Utara diharapkan menjadi Titik Balik kebangkitan Pemuda Islam sebab, Di Kota Medan Sumatera Utara dulu pernah berjaya kerajaan islam di masa Kesultanan Deli.

Tak Hanya itu, Gerakan Pemuda Islam juga mendorong Penyelenggaraan Pemilu yang Damai dengan adanya Keterlibatan Masyarakat dalam Proses Pemilihan Umum yang Ramah, Jujur dan Adil.

Terakhir, Zainal Irfandi juga berharap agar Muktamar Gerakan Pemuda Islam yang nantinya akan di laksanakan di Sumatera Utara pada Bulan Juni mendatang dapat menjadi langkah awal Konsolidasi Organisasi demi mewujudkan Cita-cita Gerakan Pemuda Islam yang selaras dengan Khitah Perjuangan Gerakan Pemuda Islam,"tutupnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl