Iklan

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, Mahasiswa Paramadina Gelar Pelatihan di SLBN Bandung

El Zahrany
Sabtu, 11 November 2023
Last Updated 2024-09-17T18:19:03Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com – Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) 2023 sukses melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan pendidikan bertema “Pelatihan Motivasi Diri dan Bahasa Inggris” di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cinta Asih Soreang, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, (11/11/2023).

Adapun kegiatan ini sebagai wujud melaksankan tri dharma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian (masyarakat). Sekaligus menyambut Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember tiap tahunnya.

Dalam pelatihan tersebut Rozy P. Pratomo selaku Ketua Pelaksana, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi diri bagi siswa/i disabilitas SLBN Cinta Asih. Sekaligus memberikan minat ketertarikan mereka terhadap Bahasa Inggris yang menjadi bahasa Internasional.

“Kami berikan paparan materi tentang Bahasa Inggris, dibalut dengan kegiatan yang menarik. Supaya tidak bersifat satu arah, mulai dari praktik komunikasi hingga ada permainannya juga. Jadi setelah diberikan paparan, adik-adik diberikan kesempatan untuk langsung mempraktikan apa yang di pelajari tadi,“ terang Rozy melalui keterangan tertulis.

Rozy bersama tim dari Universitas Paramadina berharap dalam kegiatan ini dapat memberikan kontribusi, khususnya dalam meningkatkan SDM yang unggul bagi teman-teman disabilitas. 

“Semoga siswa/i semuanya memiliki semangat dan kepercayaan yang diri, dibekali dengan kemampuan berbahasa Inggris, kelak dapat bersaing dalam menyambut Indonesia Emas 2045 yang akan datang. Karena di pundak adik-adik sekalian masa depan Indonesia akan lebih maju, jangan patah semangat.” imbuhnya

Dikesempatan ini juga hadir dosen pengampu Komunikasi Korporat dan Pemberdayaan Juni Alfiah Chusjairi, P.hD di Magister Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina.

“Mewakili civitas akademika universitas Paramadina, seya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa maupun adik-adik di SLBN Cinta Asih ini. Semoga kegiatan pengabdian ini bisa di lanjutkan oleh junior kalian yang akan datang. Jadi proses pemberdayaan itu terealisasi, berkelanjutan.” tambah Juni di sela-sela kegiatan berlangsung.

Sebagai informasi, kegiatan ini di ikuti oleh belasan siswa/i dari SLBN Cinta Asih, mereka mengikuti pelatihan dengan atusias dan tampak gembira. 

Susi Nurhayati salah satu pendidik turut mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar Universitas Paramadina yang telah berkenan melaksanakan kegiatan pelatihan (pengabdian masyarakat) ini. Dirinya berharap semoga sinergitas dapat terus terjalin dengan baik. “Pembelajaran bahasa inggris memang bukan hal baru, namun ketika disampaikan dengan metode games dan motivasi oleh rekan-rekan mahasiswa akan memiliki value yang lebih. Meningkatkan semangat anak-anak disini. Semoga hubungan ini juga terjalin, dengan Universitas Paramadina di Jakarta. Terima kasih dari kami,” terang Susi mengakhiri.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl