Iklan

Gelar Aksi Di KPK ; PERISAI DKI Jakarta Desak KPK Segera Usut Kembali Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Sapi di Kementan

El Zahrany
Rabu, 13 Desember 2023
Last Updated 2024-09-17T18:13:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com - Pertahanan Ideologi Sarekat Islam Wilayah DKI Jakarta Gelar Aksi Demonstrasi di Depan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait Kasus Pengadaan Sapi di Kementerian Pertanian yang itu diduga melibatkan oknum anggota DPR Rl. 

Kemudian, Dari Informasi yang berkembang, oknum anggota DPR RI itu disebut-sebut sebagai petinggi salah satu Partai Politik yakni Partai NasDem,"Ujar Koordinator Aksi. Selasa, (12/12/2023).

Sebelumnya, Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat Hasbil Lubis menyebutkan bahwa dua orang yang kemungkinan dimaksudkan berinisial AA dan RM. Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem yang dikenal dengan sebutan “Duo Sejoli Sulawesi” Oknum yang berinisial AA dan RM disebut-sebut masuk dalam pusaran kasus dugaan korupsi pengadaan sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang tengah diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers yang digelar, Senin 13 November 2023 malam. Lembaga antirasuah itu membenarkan tengah melakukan pengusutan terhadap Dugaan Kasus korupsi pengadaan sapi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang diduga melibatkan dua anggota DPR RI yang selama ini dikenal sebagai politisi asal Sulawesi yang karirnya moncer dan dikenal sebagai “orang dekat” Ketum Partai Nasdem.

Namun berdasarkan informasi yang diperoleh, kasus kasus dugaan korupsi pengadaan sapi di Kementan yang turut melibatkan anggota DPR RI inisial AA dan RM ini sempat sempat terhenti penyelidikannya. Kabarnya ditutup mantan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang telah ditarik kembali ke institusi asalnya.

Kasus itu sebelumnya pernah dilaporkan Melalui Dumas ke KPK RI Dan hari ini menurut dugaan kami dua sejoli yang terlibat ialah Ahmad Ali (AA)  Ketua Komisi lll DPR RI dan Rusdi Masse komisi lV yaitu "duo sejoli Sulawesi" Dari partai Nasdem

Berikut beberapa point Tuntutan yang disampaikan oleh Masa Aksi Pertahanan Ideologi Sarekat Islam DKI Jakarta di Depan Komisi Pemberantasan Korupsi:

1. Mendesak KPK untuk segera menangani kembali kasus korupsi pengadaan sapi di Tahun 2020

2 . Mendesak  KPK juga untuk Memeriksa Ketua Komisi lll DPR RI Ahmad Ali(Mat Ali) dan Rudi Masse Mappasessu Anggota Komisi lV DPR RI sama-sama dari fraksi Nasdem atas dugaan keterlibatannya dalam korupsi pengadaan sapi diKementerian pertanian

3. Tangkap Oknum" pejabat yang diduga  ikut terlibat dalam  korupsi pengadaan sapi yang merugikan negara miliaran rupiah.

                                  

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl