Iklan

Sukses Gelar Seminar Nasional Puteri Imaba Jabodetabek Jadodetabek Gandeng Pusat Kajian Perempuan Indonesia

El Zahrany
Minggu, 10 Desember 2023
Last Updated 2024-09-17T18:14:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com - Puteri Imaba Jabodetabek berkolaborasi dengan Pusat Kajian Perempuan Indonesia (PKPI) Gelar Seminar Nasional terkait keperempuanan dengan mengusung tema "Keadilan Perempuan dalam cengkraman politik dan Budaya" Ahmd Natonis S. H.  dan Devi yanti S. H., M. H Sebagai pemateri.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan efektif, dengan diskusi yang cukup hangat,  acara tersebut juga dihadiri juga oleh peserta seminar dari Kohati HMI Ubk dan Kopri PMII UBK jadi seminar ini bukan hanya untuk internal melainkan juga untuk umum. 

"Bicara tentang perempuan tidak pernah terlepas dari bicara soal Gender. Gender muncul akibat pengaruh sosial budaya dan kebiasaan-kebiasaan yang berkembang dalam masyarakat setempat. Perbedaan peran dan perilaku antara laki-laki dan perempuan dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti sosialisasi, budaya yang berlaku serta kebiasaan yang ada,  Perbedaan peran ini kemudian dinamakan patriarki." Ucap jihan Faradila saharani ketua PKPI dalam sambutannya, (09/12/2023).

"Oleh sebab itu, Keadilan gender merupakan persoalan pokok sebagai tujuan pembangunan yang memiliki nilai tersendiri. Keadilan gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan, dan memerintah secara efektif." Tegas ketua PKPI sekaligus menutup sambutannya. 

"Puteri Imaba sangat Bersyukur dan antusias dalam kegiatan seminar tersebut karena memang puteri imaba harus terlibat aktif dalam ruang sosial dan budaya ataupun politik demi mengawal kepentingan kaum perempuan yang rentan termarjinalkan,  Oleh sebab itu BSO Puteri imaba Jabodetabek kedepannya akan terus konsisten dalam kebermanfaatan dan aktif diruang-ruang publik terlebih mengenai keadilan bagi perempuan" Ucap Maysaroh ketua Dpw Puteri imaba Jabodetabek. 

lanjut maysaroh " BSO Puteri imaba terbilang memang cukup muda baru 1 tahun berdiri namun kita yakin dan optimis dengan basis kapasitas dan kualitas yang kita miliki kita akan mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat." tegas ucapan ketua puteri imaba Jabodetabek dalam menutup sambutannya. 

Materi yang disampaikan oleh 2 narasumber sangat jelas dan lugas "mulai dari aspek 30% kuota politik perempuan dan mengenai perlindungan anak kekerasaan seksual UU No 35 tahun 2014 dan  ketimpangan yang dialami oleh perempuan dalam lingkup KDRT semua sekarang bisa diproses karena UU KDRT sudah di sahkan oleh DPR oleh sebab itu kita sekrang jangan takut untuk menjemput keadilan sebagai perempuan.

Tak hanya itu,  Kita juga dapat melihat kemampuan perempuan yakni kemampuan dalam mengerjakan segala hal. Itulah yang menunjukkan bahwa wanita hebat adalah dia yang faham akan potensi dalam dirinya sehingga keadilan itu bisa tercapai " penyampaian pemateri dalam kegiatan seminar nasional tersebut.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl