Iklan

DPC GMNI Seram Bagian Barat Gelar Diskusi dan Silaturahmi Lintas Pemuda SBB

El Zahrany
Sabtu, 06 April 2024
Last Updated 2024-09-17T19:09:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini

Narasiumat.com - Gelar Diskusi dan Silaturahmi, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPC Seram Bagian Barat. Ketua DPC Gmn HVI SBB; Wiranto Narahaubun dan F. Oji Al-Imran Tubaka; Sekretaris DPC GMNI SBB.


Diskusi dan "Silaturahmi" senantiasa perlu dibangun guna memupuk semangat Nasionalisme generasi muda Saka Mise Nusa, dalam melihat dan mengawal pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat, 03/04/2024.


Kepala Kesatuan Pengeloaan Hutan (KPH) SBB menyambut baik gagasan bersama untuk kemajuan daerah. Melalui Pertemuan ini, Pak Jusakh B Sahumena, menyatakan pandangan berkaitan peran pemuda dan perlunya membuka ruang bagi pemuda untuk aktif terlibat dalam mendukung perubahan pembangunan demi kemajuan daerah. 


Ketua DPC mengatakan, bahwa pertemuan ini adalah sebagai bentuk Silaturahmi dan merawat gagasan untuk membangun SBB dalam berbagai Prespektif 


Bung Naro sapaan akrab Ketua DPC GMNI SBB berharap Diskusi dan Sharing dapat kembangkan di semua kalangan termasuk pimpinan daerah. Harapan ini, tentunya menjadi perhatian kita semua dan sebagai generasi muda kami memberikan apresiasi tinggi atas dukungan dan gagasan Kepala Kph SBB untuk membangun masyarakat dan daerah.


Berbagai kegiatan pendampingan dan pembinaan kelompok Tani Hutan di 11 kecamatan merupakan langkah nyata menggerakkan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan hutan. Disisi lain beliau juga mendorong agar program Perhutanan Sosial melalui Kementerian LHK dan Dinas Kehutanan Provinsi Maluku dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian hutan. 


Kebijakan pemerintah melalui izin pengelolaan hutan hendaknya mendapatkan dukungan semua pihak termasuk Pemda SBB dalam upaya mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, penciptaan lapangan kerja baru berbasis potensi lokal dan sumber baru bagi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Seram Bagian Barat.


Besar harapan kami agenda Silaturahmi antara GMNI dan KPH SBB dapat terus terjalin demi pembangunan daerah melalui kebijakan dan program 

yang pro terhadap rakyat kecil. Sebagai generasi muda Kepala KPH SBB akan mendukung serta melibatkan pemuda dalam proses pembangunan yang berwawasan lingkungan bagi kemaslahatan umat, tuturya. Sebagai anak negeri SBB sudah saatnya generasi muda menyatukan energi untuk membangun SBB. 


Dan KPH adalah bagian dari Wujud Pemerintah yang Hadir pada Masyarakat (civil societe) dan kelompok intelektual dalam hal ini GMNI SBB berdialog tentang Perjalanan dan Arah Pembangunan SBB kedepan. PAK Jusakh B Sahumena, dengan pengalaman di pemerintahan kurang lebih 30 tahun merupakan kekuatan penting dan yang dilakukan selama ini bersama masyarakat melalui sektor Kehutanan adalah kontribusi nyata serta modal sosial mewujudkan kolaborasi membangun daerah. 


Disela percakapan kami sempat menyinggung soal kepemimpinan daerah 2024, Beliau menyampaikan bahwa untuk memimpin kabupaten bukan hanya emosional pribadi atau dorongan dan kepentingan sesaat.


Namun yang terpenting niat yang baik dan komitmen sungguh sebagai kekuatan bersama untuk maju sebagai pemimpin daerah. Dan figur pemimpin sesungguhnya harus memahami persoalan daerah serta konsep yang benar-benar hadir dari sang pemimpin. secara ringkas menurut beliau "Berani Berubah itu Hebat" dan kekuatan ini hadir dari generasi muda.


Perkembangan dan dinamika politik dan munculnya nama-nama figur pemimpin kedepan tercatat diantaranya ada nama Kepala KPH SBB. Beliau sejak kecil tinggal dan mengecap pendidikan dasar di Kecamatan Kairatu selanjutnya di Ambon kemudian Universitas Hasanuddin Makassar. 


Dalam meniti karier sebagai ASN sejak awal tugas di wilayah Sulawesi tepatnya di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. Singkatnya seiring waktu pindah tugas ASN ke Provinsi Maluku dan sudah pernah tugas pada beberapa OPD.Kini mendapatkan kepercayaan tugas ASN di Negeri Asal Piru.



Sebagai generasi muda kami sudah membangun komunikasi dengan banyak Figur Calon Pemimpin SBB. Dengan demikian, kami meyakini sungguh ketika masyarakat memberikan ruang dan kesempatan memimpin kabupaten, maka akan ada banyak perubahan. Semua ini, dapat dilihat dari pengalaman dan rekam jejak serta gagasan ide-ide Visioner untuk perubahan dan kemajuan SBB. Karena itu, sebagai pemuda kami Mendukung Proses Perubahan kearah yang lebih baik di Bumi Saka Mise Nusa KhususNya, Pungkas Sekretaris DPC GMNI. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl