Iklan

PP-PMI Gelar Program Mudik Gratis Tahun 2024 dengan Tema "Aktivis Mengantar Rindu"

El Zahrany
Minggu, 07 April 2024
Last Updated 2024-09-17T19:10:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini

Narasiumat.com - Pengurus Pusat Perkumpulan Mahasiswa Indonesia (PP-PMI) menggelar Program Mudik Gratis Tahun 2024 dengan mengusung tema "Aktivis Mengantar Rindu".


Program tersebut dilaksanakan pada Jum'at 05 April 2024 di Alun-Alun Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan. Setidaknya Sebanyak 520 orang pemudik diberangkatkan oleh PP PMI dengan moda Transportasi Bus dan Kapal Laut.


Fachri Muhammad selaku ketua Pelaksana menjelaskan bahwa "hari Jum'at kemarin itu Seremonial Pelepasan Peserta Mudik Gratis, Kloter pertama kami berangkatkan 3 bus dengan tujuan semarang, Yogyakarta dan Bandung. Kloter kedua sebanyak 3 bus dengan tujuan Yogyakarta, Cirebon dan Solo. Kloter Ketiga Yogyakarta, Semarang dan Garut". Alhamdulilllah, berkat suport banyak pihak selain memberangkatkan 9 bus pemudik kami juga memberangkatkan 35 orang pemudik ke Ambon dan 35 pemudik ke Jayapura menggunakan Kapal Laut. Kemarin sudah kami serahkan tiketnya secara simbolis untuk pemberangkatannya ditanggal 9 April dari Pelabuhan Tanjung Periok.


Ketua Dewan Pembina PP-PMI Sopian Hadi Permana menjelaskan bahwa Program mudik gratis ini adalah sebuah bentuk kontribusi nyata organisasi Mahasiswa yang didedikasikan kepada Masyarakat. "Banyak masyarakat Perantau yang ingin sekali merayakan Idul Fitri di Kampung halaman namun harga tiket saat menjelang Lebaran sangat mahal, jadi hati kami terketuk membuat Program Mudik Gratis ini karena kami mengganggap Jangan hanya Karena Tiket Mahal Masyarakat Tidak Bisa Melepas Rindu dengan Keluarganya di Kampung Halaman".



Hal senada disampaikan Ketua Dewan Presidium PP-PMI dwi Yudha . Bagi Yudha " PP-PMI harus terus melakukan tindakan tindakan nyata untuk hadir bersama rakyat dan membantu rakyat, karena itu cita cita PP-PMI di dirikan"


Warjito salah satu pemudik graris turut berbahagia, dan meng apresiasi program ini " ya allah tiket pulang kampung lagi mahal mahalnya alhamdulillah saya satu keluarga bisa mudik gratis bareng PP-PMI, matursuwun PP-PMI" tandasnya. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl