Iklan

Berhasil Jaga Stabilitas Keamanan Selama Pemilu, NCS Polri Dinilai Jadi Program Terbaik Dan Layak Diteruskan

El Zahrany
Kamis, 13 Juni 2024
Last Updated 2024-09-17T17:36:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com - Pelaksanaan pemilihan umum 2024 sudah dilalui dengan aman dan terkendali. Tidak ada gesekan yang begitu tajam di lapisan bawah masyarakat dan hal tersebut menunjukan bahwa program Nusantara Cooling System ( NCS) yang digagas oleh mabes Polri berjalan dengan berhasil dalam mengantisipasi segala bentuk potensi ancaman selama masa pemilu.


Koordinator Komrad Pancasila Antony Yudha mengungkapkan bahwa berjalannya pemilu dengan aman dan kondusif tidak lepas dari kinerja satgas NCS dalam mengantisipasi segala ancaman termasuk melakukan pendekatan ke pada Tokoh-tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta Ormas dan OKP yang memiliki pengaruh di masyarakat.


“ Tentunya pemetaan potensi konflik selama pemilu oleh satgas NCS terbukti akurat sehingga bisa melakukan pendeketan dan pencegahan konflik di tahun politik, langkah ini patut diapresiasi dan ini merupakan program yang inovatif dibawah pimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.” Ungkap Antony.


Antony juga menambah Satgas NCS yang dibawah komando Irjen Pol Asep Edi Suheri yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Dan Kriminal Mabes Polri perlu diteruskan dan didukung penuh mengingat kedepan masih ada potensi ancaman konflik domestik seperti pengamanan pilkada serentak serta proses transisi kepemimpinan nasional.


“ Satgas NCS perlu diteruskan dan didukung penuh karena kedepan potensi ancaman dalam negeri begitu besar sehingga peran Polri melalui satgas NCS dalam mengantisipasi konflik horizontal sudah teruji kapasitas dan kinerjanya.” Tutup antony.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl