Iklan

HMI Cabang (P) Mimika Tuntut Presiden Joko Widodo Tidak Abai dengan Ketegangan di Tanah Papua

El Zahrany
Kamis, 18 Juli 2024
Last Updated 2024-09-17T16:28:46Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com
- Merespon ketegangan di Papua saat ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang (P) Mimika menilai masalah di Papua tidak akan pernah bisa selesai jika cara yang dipakai adalah menggunakan kekuatan militer karena itu bukanlah alat perdamaian.


Tentunya, masalah Papua haruslah ditinjau secara komprehensif guna menemukan solusi yang konkret, dan bagi HMI Mimika, penggunaan senjata bukan jalan yang akan menemukan solusi"Ujar Ketum Cabang (P) HMI Mimika pada wartawan, Kamis (18/07/2024).


Tidak dipungkiri, konflik ini menimbulkan korban yang cukup banyak dari masyarakat sipil dan kalangan militer. Jika hal ini tidak dicari jalan alternatif penyelesaian maka akan memberikan keburukan bagi generasi ke depan.


HMI Cabang (P) Mimika mendorong penyelesaian konflik alternatif dengan pendekatan kultural. Strategi ini bertujuan mendalami kebudayaan Papua sebagai acuan resolusi bahkan mengarah pada transformasi atas ketegangan yang terjadi agar dalam prosesi penyelesaiannya tidak lagi menimbulkan korban jiwa.


Diharapkan pihak-pihak yang berkaitan dengan konflik bisa secara objektif dan profesional bekerja bersama.


Selain itu, keseriusan berbagai pihak menjadi urgensi, tidak hanya dari Negara tapi seluruh kalangan yang berada pada ketegangan di Tanah Papua karena ini telah membunuh manusia dan kemanusiaannya.


Dan secara tegas HMI Cabang (P) Mimika meminta agar Presiden Ir. Joko Widodo tidak abai dengan ketegangan di Papua hingga saat ini,"Tuturnya.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl