Iklan

Pimpin Bidang Kesehatan Partai ; Ribka Tjiptaning Launching Forum Kedaulatan Kesehatan

El Zahrany
Kamis, 18 Juli 2024
Last Updated 2024-09-17T19:16:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com - Setelah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Bidang Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning kini kembali dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua Bidang Kesehatan DPP PDI Perjuangan. 


Dalam kiprahnya sebagai anggota DPR RI mewakili daerah Sukabumi dan sekitarnya banyak di habiskan untuk mengadvokasi rakyat, khususnya untuk masalah sosial dan kesehatan. Karena sebagaimana diketahui ia merupakan seorang dokter, yang juga eks anggota komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan. 


Walau kini ia berada di Komisi VII, jiwanya sebagai dokter tak padam saat menyaksikan penolakan di Rumah Sakit karena berbagai persolan. Maka baginya kesehatan rakyat adalah bagian dari perjuangan yang harus di perjuangkan secara bersama.


Untuk merealisasikan program kerja dalam bidang kesehatan tersebut, Ribka baru saja me launching “Forum Keadilan Rakyat” dan “Dapur Sehat atasi Stunting”. Dua program tersebut merupakan wadah baginya bersama tim dari PDI Perjuangan dalam memperjuangkan hak rakyat dalam mendapatkan akses kesehatan. Bukan hanya bagi pasien, melainkan nasib bagi perawat dan dokter juga tak kalah penting.


“Kata Bung Karno harus berdaulat di bidang politik, hari ini kita harus berdaulat di bidang kesehatan. Jangan mau lagi negara kita diatur oleh negara lain, di intervensi. Sehingga tidak ada lagi alasan rumah sakit tidak melayani pasien, semua pasien adalah rakyat. Rakyat harus diberi akses untuk berobat. Tidak ada lagi sistem si kaya dan si miskin, harus dilayani tanpa pandang bulu.” Terang Ning saat membuka Forum tersebut pada Kamis (18/07/24) di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat


Lebih lanjut ia menuturkan bahwa setelah ia ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan memimpin Bidang Kesehatan, telepon selulernya menerima banyak ucapan selamat dari rekan sejawat sesama dokter dari seluruh Indonesia. “Kemarin saya banjir ucapan selamat dari dokter dan perawat, mereka percaya bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang turut memperjuangkan hak-hak mereka juga. Setelah ini kita serap aspirasi hadirin yang hadir, apasih yang perlu dicanangkan dalam Forum ini kedepan, kalian boleh memberi masukan. Terima kasih.” Pungkas Ning


Dikesempatan tersebut turut hadir membuka Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Nasional Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang berpesan bahwa kedepan PDI Perjuangan bisa merealisasikan gagasan Bung Karno tentang sistem kesehatan. Dengan mengedepankan tradisi pemikiran intelektual Bung Karno. 


“Kita harus membiasakan diri untuk berfikir spirit of idea, society view, national view dan world wide view ala Bung Karno. Maka kedepan kita tidak lagi bergantung pada medis diluar, kita bisa menciptakan sendiri obat-obatan bagi rakyat kita, Indonesia. Jangan ada lagi stunting, berfikirnya dari hulu ke hilir, kenapa bisa terjadi apa solusi untuk mengatasi bahkan yang terpenting tindakan untuk mencegah. Jadi Mbak Ning selamat bertugas,” Imbuh Hasto.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl