Iklan

Kirab Bendera Merah Putih Warnai Peringatan HUT RI Ke-79

El Zahrany
Kamis, 15 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-15T12:13:40Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini ditandai dengan kirab bendera merah putih yang luar biasa. Bendera dengan ukuran 279 meter tersebut mengalir megah di sepanjang jalan utama Ohoi Banda Suku Tiga Puluh Kec. Kei Besar Utara Timur Maluku Tenggara, menarik perhatian ribuan warga yang antusias menyaksikan acara tersebut.


Kirab dimulai pada pukul 10.00 WIT, diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Ohoi Banda Suku Tiga Puluh dan Babinsa Kodim 1503/02 Elat, Moh Sanmas. Dalam sambutannya, Moh Yanto menekankan pentingnya perayaan ini sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air. 


“Bendera merah putih yang sangat panjang ini melambangkan persatuan dan kesatuan bangsa kita. Kita berharap melalui acara ini, semangat kemerdekaan dan cinta tanah air dapat semakin menguat di hati setiap warga negara Terkhusus Bagi Masyarakat Ohoi Banda Suku Tiga Puluh,”Ujar Kepala Ohoi. Kamis, (15/8/24).


Tak hanya itu, Kirab bendera merah putih ini juga disertai dengan berbagai kegiatan sosial, termasuk penanaman pohon di beberapa lokasi di Ohoi Banda Suku Tiga Puluh, sebagai bagian dari program penghijauan. Inisiatif ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.


Dengan berakhirnya acara, para peserta dan penonton tampak puas dan bangga dengan perayaan yang telah diselenggarakan. Acara ini diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang semakin mempererat rasa kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl