Iklan

Masyarakat Ohoi Banda Suku Tiga Puluh Rayakan HUT RI Ke-79 di Bukit Kalimbir

El Zahrany
Sabtu, 17 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-17T17:33:43Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com - Masyarakat Ohoi Banda Suku Tiga Puluh Rayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Bukit Kailimbir Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Provindi Maluku. Pada Sabtu (17/8/2024).


Kepala Ohoi Banda Suku Tiga Puluh Dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pada hari yang bersejarah ini, kita merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Di tengah perayaan kemerdekaan, marilah kita merenungkan sebuah isu yang tak kalah penting: Pelestarian alam kita, khususnya di Bukit Kailimbir yang merupakan bagian integral dari warisan lingkungan dan budaya kita.


Kemerdekaan yang telah kita capai adalah hasil perjuangan dan pengorbanan yang besar. Namun, kemerdekaan bukan hanya tentang kebebasan politik dan sosial, tetapi juga tentang tanggung jawab kita untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang telah diwariskan kepada kita. Bukit Kailimbir bukan hanya sekadar hutan belantara; ia adalah simbol kehidupan dan sumber daya alam yang mendukung kesejahteraan kita.


"Sebagai kepala ohoi Banda Suku Tiga Puluh, saya ingin menekankan betapa pentingnya kita menjaga kelestarian Bukit Kailimbir. Hutan ini memberikan berbagai manfaat, dari penyediaan oksigen hingga perlindungan terhadap biodiversitas. Lebih dari itu, ia merupakan warisan budaya dan spiritual yang harus kita jaga untuk generasi mendatang,"Ujarnya.


Kita harus bekerja sama untuk menerapkan praktik-praktik ramah lingkungan dan mendidik masyarakat tentang pentingnya pelestarian alam. Melalui upaya bersama, kita dapat memastikan bahwa Bukit Kailimbir tetap lestari dan memberikan manfaat bagi masyarakat kita serta bagi dunia.


Di momen penting ini, mari kita satukan tekad untuk melindungi dan memelihara kekayaan alam kita sebagai bagian dari pengabdian kita terhadap kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa Indonesia Dengan semangat gotong-royong dan rasa tanggung jawab, kita akan mampu menjaga dan melestarikan warisan ini untuk generasi yang akan datang.


Sekian pidato dari saya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama semua pihak dalam terutama keluarga besar Ohoi Banda Suku Tiga Puluh yang sudah terlibat bersama dalam mensukseskan perayaan HUT RI Ke-79 tahun 2024 di Bukit Kailimbir, semoga menjadi bukti sejarah bagi generasi dimasa mendatang,"Tutup nya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl