Iklan

Yakin Tidak Independen, NIC Akan Adukan Betty Epsilon ke DKPP RI

El Zahrany
Rabu, 28 Agustus 2024
Last Updated 2024-09-17T16:22:07Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini


Narasiumat.com - Founder Nusa Ina Connection angkat suara terkait dengan sikap independen Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos, pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Maluku Tengah periode 2024 - 2029.


Abdullah Kelrey meyakini, Betty Epsilon tidak akan bertindak independen sebab suami tercinta dari Betty, juga ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Maluku Tengah, periode 2024 - 2029.


"Tidak akan adanya sikap independen dihati dan pikiran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) periode 2022-2027 tersebut."


Untuk itu, kelrey berjanji akan berkoordinasi dengan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk segera pecat Betty Epsilon dari Komisioner KPU RI, sebelum terjadi hal - hal yg tidak di inginkan terjadi pada pemilihan umum kepala daerah di Maluku Tengah. 


Adapun contoh kasus yg sudah eksekusi oleh DKPP RI, sebagai berikut ; Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi Pemberhentian Tetap kepada tiga penyelenggara pemilu karena terbukti melanggar Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP). Sanksi tersebut dibacakan dalam sidang pembacaan putusan sebanyak 12 perkara di Ruang Sidang DKPP Jakarta, pada Jumat (28/6/2024).


Tiga penyelenggara yang diberhentikan DKPP adalah Muh. Yunan selaku (Ketua KPU Kabupaten Konawe Selatan) dalam perkara nomor 45-PKE-DKPP/III/2024, Elias Agus Huninhatu (Anggota Bawaslu Provinsi Papua Tengah) dalam perkara nomor 47-PKE-DKPP/III/2024, 48-PKE-DKPP/III/2024, 51-PKE-DKPP/III/2024, dan 54-PKE-DKPP/2024, serta Rio Gustrinanda (Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh) dalam perkara nomor 60-PKE-DKPP/III/2024.


Kita bisa bayangkan, Komisioner KPU, itu orang lain atau saudaranya saja di bantu apalagi suaminya sendiri, jadi kalau ada yg bilang Mantan Komisioner DKI Jakarta itu akan independen di Pilkada Maluku Tengah 2024 ini, berarti orang itu tidur terlalu miring itu.


Terakhir dalam rilisnya, putra asal Nusa Ina ini juga ingatkan Ketua dan Komisioner KPU RI untuk menjalankan aturan KPU RI terkait dengan potensi pelanggaran, Kode Etik Penyelenggara dan Nepotisme yang akan diduga dilakukan anggota KPU se Indonesia termasuk Betty Epsilon di Pilkada Maluku Tengah.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl