Iklan

PKC PMII DKI Jakarta Sambut Kedatangan Paus Fransiskus : Suatu Kehormatan Bagi Bangsa Indonesia

El Zahrany
Senin, 02 September 2024
Last Updated 2024-09-17T16:20:33Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Anda Disini

Foto : Ketua PKC PMII DKI Jakarta 


Narasiumat.com - Sebagai sebuah bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman dan toleransi beragama, Indonesia senantiasa inklusif terhadap kunjungan tokoh-tokoh besar keagamaan.


Sebagai aktualisasi dari nilai-nilai tersebut, PKC PMII DKI Jakarta menyambut dengan hangat kedatangan Paus Fransiscus di tanah air. Untuk itu secara kelembagaan, PKC PMII DKI Jakarta turut memberikan atensi kepada seluruh kader PMII DKI Jakarta dan warga DKI Jakarta agar serta menjaga ketertiban dan keharmonisan. 


PKC PMII DKI Jakarta, jika diperlukan, siap berkolaborasi dan bersinergi dengan aparat kepolisian, khususnya Polda Metro Jaya untuk ikut dalam menjaga ketertiban selama masa kunjungan Paus Fransiskus yang dikabarkan berlangsung dari tanggal 3 September sampai dengan tanggal 6 September 2024.


Ketua PKC PMII DKI Jakarta, Nadzir Ahya Ulilmi menuturkan, bahwa sebagai organisasi kemahasiswaan yang berbasis pada ajaran islam ahlussunnah wal jama'ah, salah satu nilai yang harus senantiasa di kedepankan adalah moderasi beragama," Ujar Ulil pada Wartawan Selasa, (3/9/24).


Lebih lanjut, Nadzir juga mengatakan bahwa  akan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait agar memastikan seluruh rangkaian kegiatan pada saat kunjungan tersebut berjalan tanpa kendala sesuatu apapun. 


"Sebisanya kami akan berupaya untuk mengkomunikasikan kepada pihak terkait, termasuk Polda Metro Jaya untuk memastikan ketertiban dan apa yang bisa kami lakukan demi kelancaran kunjungan tersebut kami siap bersinergi" Tutur Nadzir, Ketua PKC PMII DKI Jakarta. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl